Monday 21 March 2016

KENAPA MEREKA?

KENAPA MEREKA?

Jika saja mereka tau...
karna terpaksa, aku menikmati keindahan pantai ini.
Jika saja mereka jeli, aku menikmati kepanasan di pantai ini.

Kenapa mereka-mereka fokus pada keindahannya saja?
Kenapa mereka-mereka hanya melihat pantainya saja?
Kenapa mereka-mereka tidak tau aturannya?
Kenapa mereka-mereka tidak tau caranya?
Kenapa mereka-mereka hanya jadi mereka yang tak jadi penikmat sejati?

disudut mata ini mengibaratkan sedih yang paling dalam.
dalam setiap tatapannya mengandung rintihan.
entah bagaimana aku harus mengungkapkan.

dengan kata, mereka hanya akan kembali mencela.
dengan tingkah, dianggapnya tak punya tatakrama.

TUHAN....
tiada yang lebih mengerti selain dirimu.
tiada yang lebih faham selain dirimu.
tiada yang lebih bisa mengatur posisiku selain dirimu.

hanya orang yang sok tau yang lebih merasa tau dan mungkin dia lupa kuasamu,
yang berani merasa benar dengan keangkuhannya.

bantulah ya tuhan...
benahilah semua masalah.
hilangkanlah segala resah.
hanya padamu aku menyerah.
hanya padamulah aku pasrah.

Madura, 19 maret 2016

No comments: